0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bulog Siap Tukar Rastra Berkualitas Buruk

Rastra berkutu (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Terkait buruknya kualitas beras untuk rakyat kurang sejahtera (Rastra) yang diterima warga Gondangrejo, Bulog siap menukar beras rastra tersebut. Hal tersebut dikatakan Kepala Subdivre Bulog Solo, Rizal saat dikonfirmasi wartawan.

“Silahkan warga segera melapor ke gudang pengirim sehingga nantinya dapat ditukar dengan kualitas yang lebih bagus,” kata Rizal saat dihubungi, Minggu (26/6).

Rizal mengatakan menurut pantauannya, dari pembagian bulan Januari sampai Maret rastra sudah bagus, namun April sampai Juni kualitasnya menurun menjadi medium. Dia berharap warga segera melapor jika ada temuan semacam itu.

Untuk diketahui Rastra yang di bagikan pada Kamis (23/6) dikeluhkan ratusan penerima manfaat karena kualitasnya yang tidak layak konsumsi.

Pembagian rastra Kamis (23/6) di antaranya di rumah Kadus Bulkin di Jengglong RT 03 RW 07. Rastra yang diterima warga setempat 15 kg. Setiap 1 sak Rastra, penerima diwajib kan membayar Rp 24 ribu. Rastra tersebut kemudian dibagikan secara merata kepada warga setempat. Kemudian di rumah Kadus Hadi Wiyono dukuh Cinet RT 2 RW 4, dan di rumah Kadus Suyatmi di dukuh Tempel RT 3 RW 6.

”Yang menerima rastra di Dusun Mendungan, Cinet, Bulurejo, Gunung Duk, dan Jengglong. Ada sekitar 502 rumah tangga penerima,” kata Bulkin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge