0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mencari Ikan, Bocah SD Tewas di Lubang Proyek Perumahan

Lokasi tenggelamnya Imam dan teman nya di bawah tembok proyek PT Menara Sentosa (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tiga orang anak terpeleset dan jatuh ke dalam lubang di saluran irigasi Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura Minggu (26/6) siang. Satu orang anak meninggal dunia setelah tenggelam di lubang sedalam 2,5 meter, sedangkan dua lainnya berhasil menyelamatkan diri.

“Tadi saya dikasih tahu orang yang sedang menembak burung, ada anak tenggelam di saluran irigasi di bawah proyek PT Menara Sentosa. Saya langsung ke lokasi dan berhasil mengangkat tubuh korban yang sudah tak bernyawa,” kata salah satu saksi mata, Sarjono (39), Minggu (26/6).

Setelah berhasil mengangkat tubuh korban bernama Imam (8) warga Dusun Kragilan, Desa Pucangan, Kartasura, warga langsung membawanya ke Rumah Sakit Karima Utama. Sementara dua orang teman korban, Dafa (6) dan Dwi Anjar (7) pulang dengan selamat, meskipun sempat ikut tenggelam.

Korban bersama dua temannya bermaksud mencari ikan di saluran irigasi yang semula sangat dangkal di tengah sawah dekat proyek PT Menara Sentosa. Setelah sampai di lokasi kejadian, ketiga anak-anak ini tidak mengatahui adanya lubang sedalam 2,5 meter di bawah tembok proyek, dan akhirnya mereka terperosok ke dalamnya.

“Saya sendiri tidak tahu kenapa ada lubang sedalam itu di saluran irigasi ini, dan kenapa juga tidak di kasih tanda. Sebelumnya saya sudah mengingatkan pengurus proyek tentang lubang yang sangat membahayakan ini, namun tidak ada respon,” tandas Kadus I Desa Singopuran, Suparjo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge