0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Dirikan Tujuh Pospam dan Satu Posyan

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo menurunkan 860 personel untuk melaksanakan operasi pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran 2016. Kekuatan personel yang dikerahkan akan dibantu dari Brimob 100 orang.

“Akan kita bagi dalam tujuh pos pengamanan (Pos Pam) dan satu pos pelayanan (Pos Yan), yang akan kita sebar di titik-titik rawan kejahatan dan rawan kemacetan,” papar Kapolresta¬†Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi, Jumat (24/6).

Operasi pengamanan ini akan digelar selama 16 hari, mulai 30 Juni hingga 15 Juli 2016. Operasi pengamanan ini difokuskan pada pengendalian lalu lintas. Sebab, Kota Solo selain sebagai tujuan mudik juga merupakan kota perlintasan, dan menjadi tujuan untuk beristirahat pemudik.

“Solo ini cukup unik, karena lokasinya berada di tengah, misal dari Surabaya mau ke Jakarta, sampai Solo biasanya sudah capek dan ingin istirahat, karenanya kita lakukan pengamanan untuk lalu lintas. Kota Solo juga merupakan perlintasan yang cukup padat,” kata dia.

Selain difokuskan pada pengamanan arus mudik, pengamanan lingkungan perumahan dan kampung juga akan diperketat dengan menggelar sejumlah patroli rutin.

Dikatakan, pendirian pos pengamanan akan dilakukan pada H-7 lebaran. Hal ini dilakukan juga sebagai penanda dimulainya operasi Ramadaniah sebagai pengganti operasi Ketupat Candi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge