0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Wales ke Perempat Final Lewat Gol Bunuh Diri

dok.timlo.net/gg
Timnas Wales lolo ke perempatfinal (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Timnas Wales masih terus melaju hingga babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Akan tetapi Wales harus susah payah menyingkirkan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0 di Parc des Princes yang tuntas Minggu (26/6) dini hari.

Kedua tim langsung memperagakan permainan impresif untuk menunjukkan kekuatan di battle of Britain ini. Wales yang lebih memiliki inisiatif serangan, sesekali terkena serangan balik yang cukup berbahaya.

Aaron Ramsey sempat mencetak gol di menit 19, namun wasit menganulirnya karena dirinya sudah dalam posisi offside. Irlandia Utara gantian mengancam lewat tembakan jarak jauh Jamie Ward. Tak mau ambil risiko, Hennessey menepis bola ke atas gawang. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Irlandia Utara mengambil inisiatif menyerang. Tekanan dilancarkan oleh Irlandia Utara, namun belum ada peluang bersih yang diciptakan.

Peluang bagus justru didapat Wales di menit ke-53. Ramsey mengirim umpan dari sisi kanan dan disambut sundulan oleh Vokes. Tapi upaya striker Burnley itu masih melenceng dari gawang. Lima menit kemudian, tendangan bebas eksekusi Gareth Bale ditepis oleh kiper Irlandia Utara.

Terus mendominasi permainan, Wales akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-75. Adalah gol bunuh diri yang memberi Wales keunggulan. Bale yang bergerak dari sisi kiri mengirim umpan ke depan gawang. Gareth McAuley yang mencoba menghalau bola justru mengarahkannya ke gawang sendiri. Wales 1-0 Irlandia Utara.

Di sisa waktu pertandingan, Irlandia Utara terus menekan untuk mencari gol balasan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang tercipta. Kemenangan ini membuat Wales akan berjumpa antara pemenang Hongaria kontra Belgia di babak perempatfinal nanti, sementara Irlandia Utara harus angkat koper.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge