0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalur Sukoharjo-Wonogiri Dipasangi Tolo-Tolo

Sukoharjo – Jalan raya Sukoharjo-Wonogiri di kelurahan Begajah hingga Desa Kepuh menjadi jalur rawan kecelakaan lalulintas. Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo berencana memasang median jalan sementara menggunakan stik bambu (tolo-tolo).

“Pasca dilebarkan memicu pengendara memacu maksimal kendaraannya, sedangkan di situ ramai aktifitas penduduk yang menyeberang jalan, sehingga banyak terjadi kecelakaan. Kita akan memasang median jalan untuk mengurangi resiko itu,” kata Kaur Bin ops Satlantas, Iptu Suyono, Sabtu (25/6).

Tolo-tolo dipasang mulai dari Jalan Raya di depan Terminal Sukoharjo kota hingga Jembatan Desa Kepuh mulai minggu depan. Median sementara ini diharapkan mampu mengurangi niat pengendara untuk memacu kendaraan dengan cepat.

Sebelumnya Satlantas telah memetakan jalur rawan laka lantas di Jalan Raya Solo – Sukoharjo di Desa Telukan dan Jalan Ahmad Yani, Kartasura. Namun, pasca pembuatan median jalan di jalur Desa Telukan hingga Kelurahan Bulakrejo, peta jalur laka bergeser ke begajah.

“Mudah-mudahan dengan pemasangan tolo-tolo ini bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di jalur utama Solo-Wonogiri ini. Nanti akan kita efaluasi perekembangannya untuk menentukan langkah selanjutnya,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge