0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Jalur Alternatif Jika Kartasura Macet

dok.timlo.net/putra kurniawan
Jalur mudik Kartasura rawan macet (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Satuan Lalulintas Polres Sukoharjo menyiapkan jalur alternatif mudik lebaran jika jalur utama mengalami kemacetan. Sedikitnya ada empat titik pengalihan arus jika di Kartasura sebagai jalur paling rawan macet terjadi kepadatan kendaraan.

“Kita sudah siapkan rekayasa lalulintas dan pengalihan arus mudik jika di Kartasura nantinya mengalami stag atau macet, ada beberapa titik persimpangan yang akan kita pasang penunjuk arah dan petugas patroli,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Sabtu (25/6).

Untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas di Kartasura, kendaraan dari arah Yogyakarta dialihkan di Simpang Tiga Pakis untuk kendaraan yang menuju arah Solo dan Wonogiri. Selain itu, bisa juga dilewatkan Jalan Selamet Riyadi Kartasura melewati Underpass Makam Haji.

Sedangkan dari arah Semarang yang akan ke Solo dilewatkan Simpang Tiga Ngasem jika Jalan Ahmad Yani Katasura padat. Pihak Satkantas sudah melakukan kordinasi dengan polres dari Klaten, Boyolali dan Karanganyar terkait pengalihan arus di wilayah tersebut.

“Kita juga sudah mengkomunikasikan dengan pihak TNI AU di Ngasem, Kecamatan Colomadu, karanganyar karena akan melewati jalan di tengah kompleks Markas Lanud Adi Sumarmo. Selain itu juga koordinasi dengan satlantas polres yang berbatasan langsung dengan Sukoharjo,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge