0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Ada Lubang Besar di Jalur Kartasura-Solo Baru

Pengguna jalan menghindari genangan akibat jalan rusak di Simpang Tiga Desa Manang (foto: Putra)

Sukoharjo – Jalur mudik alternatif yang menghubungkan Kartasura – Solo Baru di Desa Manang, Kecamatan Grogol hingga saat ini masih cukup membahayakan bagi pengguna jalan. Meskipun sebelumnya sudah ada perbaikan dengan cara tambal sulam, namun pada titik paling parah justru justru masih menyisakan lubang berukuran cukup besar.

“Kalau dari kita inginnya segera diperbaiki, dan kalau memang tidak ada anggaran ataupun terkendala biaya kita siap membiayai lebih dahulu. Artinya jalur ini vital dan harus segera diperbaiki,” kata Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Finan Sukma Radipta, Sabtu (25/6).

Kerusakan jalan di simpang tiga Desa Manang ini cukup parah dan sangat berbahaya khususnya bagi kendaraan roda dua. Pasalnya, hampir seluruh badan jalan putus dan menyisakan kubangan dengan kedalaman lebih dari 10 cm.

Kondisi ini berpotensi mengakibatkan kemacetan saat arus mudik lebaran, bahkan berpotensi besar mengakibatkan kecelakaan lalulintas. Pihak satlantas Polres Sukoahrjo mendesak pihak-pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan ini.

“Saya dengar sudah masuk lelang, namun kapan akan dilakukan perbaikan masih belum kita ketahui. Yang jelas itu jalan alternatif paling padat. Pemudik dari arah Klaten menuju Solo biasa lewat jalan ini, dan dari Semarang ke Wonogiri juga,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge