0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WNI di Inggris Tak Perlu Khawatirkan Brexit

merdeka.com
Moazzam Malik (merdeka.com)

Timlo.net – Warga negara Indonesia yang tengah belajar atau bekerja di Inggris tidak perlu risau atas keputusan negara itu keluar dari Uni Eropa, atau yang dikenal dengan Brexit (British Exit). Inggris menjamin keputusan ini tidak akan mengganggu aktivitas warga negara Indonesia di sana.

“Tetap tenang, tidak perlu ada yang dikhawatirkan atas keputusan ini. Kami tetap menjamin kegiatan mereka, karena Inggris memiliki universitas terbaik di dunia,” ujar duta besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik saat melakukan jumpa pers di Kedutaan Besar Inggris, Sabtu (25/6).

Bahkan Moazzam mengatakan keputusan Brexit seperti sekarang ini sebetulnya tidak ada pengaruhnya dengan warga negara Indonesia ataupun warga negara lain yang tinggal dan belajar di sana. Hal ini diyakini dengan kepedulian Inggris atas dunia pendidikan, sangat tidak diragukan lagi.

Jadi, lanjut Moazzam, tidak ada alasan bagi warga Indonesia untuk tidak mengenyam pendidikan di Inggris.

“Kami menawarkan pendidikan yang terbaik, mahasiswa Indonesia yang belajar di sana pun cukup banyak. Jadi tidak ada alasan khawatir atas keputusan Brexit ini,” tukasnya.

Diketahui pada hari Kamis waktu setempat, Inggris mengumumkan secara resmi memisahkan diri dari Uni Eropa. Perolehan suara yang pro Brexit mencapai 52 persen, berselisih tipis dengan warga yang masih ingin bertahan di UE.

Dari negara Britania Raya, negara yang setuju untuk Brexit adalah Wales dan Inggris sedangkan Skotlandia dan Irlandia Utara masih menginginkan tetap berada di Uni Eropa.

[ard]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge