0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tips Biar Aman Saat Mudik Naik Pesawat

merdeka.com
Pencurian bagasi pesawat di Bandara Soekarno-Hatta. (merdeka.com)

Timlo.net – PT Angkasa Pura II Bandung memberikan sedikit tips agar pemudik aman saat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang. Manager Operasi PT Angkasa Pura II Bandung Ahmad Zainun Mansyur mengatakan, tidak seharusnya barang berharga dimasukan ke dalam bagasi pesawat. Barang berharga yang di masukan ke dalam bagasi tentu akan di luar kendali.

“Jangan sampai barang berharga justru masuk ke dalam koper di bagasi,” katanya di Bandung, Sabtu (25/6).

Menurutnya, pengawasan akan diprioritaskan pada musim mudik dan balik nanti. Pihaknya sudah memberitahukan pada setiap maskapai penerbangan agar pada penumpang untuk tidak menyimpan barang berharga.

Angkasa Pura mengaku memasang sejumlah kamera pengawas atau CCTV di area kontrol bagasi. Setidaknya 34 unit CCTV terpasang di seluruh terminal bandara untuk mengontrol aktivitas di Bandara Husein Sastranegara.

“CCTV itu ada di area keberangkatan, kedatangan, dan bagasi yang langsung terkoneksi dengan Kemenhub,” ujarnya.

Tidak hanya soal pencurian, Ahmad mewaspadai isi dari barang bawaan penumpang yaitu dengan memberlakukan sistem pengamanan tinggi terhadap barang bawaan.

Menurutnya, setiap barang bawaan akan melalui mesin X-ray dan geledah terhadap setiap penumpang, baik yang datang maupun yang akan berangkat.

“Tentunya keamanan menjadi prioritas kami untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan melalui barang bawaan para penumpang,” tandasnya.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge