0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kecurangan PPDB, FKKS Desak Dewan Turun Tangan

(Ilustrasi) PPDB (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Forum Komunikasi Kepala SMP Swasta (FKKS) Sragen mendesak kalangan DPRD Sragen turun tangan dan ikut mengawasi jalannya pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) online di SMP negeri. Pasalnya ada indikasi terjadi kecurangan dalam PPDB online seperti pada tahun sebelumnya.

“Kami minta Dinas Pendidikan dan DPRD berani mengambil sikap tegas kepada oknum kepala SMP negeri yang terbukti melakukan kecurangan,” kata Ketua FKKS Sragen, Suprapto, Sabtu (25/6) .

Suprapto mengungkapkan, indikasi adanya kecurangan ini persis seperti pada tahun lalu. Di mana ada SMP negeri yang menerima titipan dari pejabat dan menerima siswa dengan memanfaatkan kuota KK miskin.

Pihaknya mendesak kepada DPRD dan dinas untuk memberikan sanksi tegas hingga pencopotan ketika ada kepala SMP negeri yang nekat menerima titipan.

Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto mengingatkan agarĀ  SMP negeri tidak main mata dengan pejabat untuk menerima siswa titipan. Kalau sampai ketahuan, maka tidak hanya siswa yang kena getahnya, tapi kepala sekolah juga terancam dicopot.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen, Suwardi, ketika dihubungi Timlo.net belum bisa memberikan keterangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge