0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FSLDK: Banyak Mahasiswa Belum Tahu LGBT

dok.timlo.net/tyo eka
Ketua Pusat Komunikasi Nasional FSLDK, M Syukri Kurnia Rahman SKed (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Perlu edukasi pada pelajar dan mahasiswa terkait merebaknya LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender). Soal seberapa jauh merebaknya LGBT, Tim Pusat Komunikasi Nasional Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) sudah terjun melakukan survei.

“Perlu adanya edukasi, karena masih banyak temen-temen mahasiswa yang belum tahu apa itu LGBT? dan tidak tahu secara lebih detil bagaimana LGBT itu?” jelas Ketua Pusat Komunikasi Nasional FSLDK, M Syukri Kurnia Rahman SKed kepada Timlo.net, di sela-sela acara Seminar Nasional Gerakan Indonesia Cerdas Bermoral” dengan tema “Kembali kepada Nilai-nilai Pancasila dan Keislaman”, di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu (25/6).

Survei yang dibuat tim, menurut Syukri, diantaranya untuk mengetahui sejauh mana pemahaman tentang LGBT. Sebab secara kedokteran memang ada orang yang memiliki gen-gen seperti tersebut yang rentan terkena gangguan dan bukan karena muncul lahir tiba-tiba. Karena sudah memiliki gen, kemudian adanya pencetus sehingga rentan terkena lesbian atau gay.

“Kami ingin hadir disitu untuk melakukan edukasi, melakukan penyadaran terhadap adanya gangguan itu,” ujarnya.

Tujuan kegiatan edukasi, menurut Syukri, di antaranya, meningkatkan pemahaman peserta seminar tentang LGBT dan pandangan Islam mengenai LGBT, Meningkatkan pengetahuan peserta seminar mengenai sikap-sikap yang harus dilakukan dalam menghadapi LGBT, dan sebagainya.

Sementara itu, pembahasan tentang LGBT sendiri berawal dari angggapan Pusat Komunikasi Nasional Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) bahwa sudut pandang Indonesia yang harus dipantau atau awasi terus menerus, salah satunya adalah moralitas.

“Untuk ini kami kerucutkan pada satu sudut pandang penyelewengan seksual yakni LGBT,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge