0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Tengah Kekacauan Brexit, ISIS Ingin Serang Berlin dan Brussels

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net—ISIS menyatakan kegembiraan terhadap dampak negatif yang diperkirakan akan dialami the United Kingdom (UK) dan Uni Eropa (UE) di bidang ekonomi setelah referendum yang dilakukan UK. Kelompok teroris ini bahkan menyerukan diadakannya serangan ke Berlin dan Brussels untuk melumpuhkan Eropa.

Akun ISIS di Telegram, memuji kekacauan ekonomi yang muncul karena UE Referendum dan meminta para pengikutnya untuk menyerang pusat Eropa. Departemen Luar Negeri UK berkata jika ada perkiraan serangan teroris secara global terhadap UK dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Inggris.

Polisi anti teror percaya jika mereka membongkar rencana serangan besar yang diadakan selama pertandingan Irlandia dengan Belgia di Euro 2016. Sementara Pemerintah Belgia mengatakan jika mereka menangkap 12 orang di Brussels, Belgia.

Dipercaya serangan ini direncanakan terjadi di ibu kota Belgia itu saat para penggemar menonton pertandingan itu di televisi.

Farouk Ozgunes, penyiar dari VTM berkata, “Para tersangka berencana melakukan serangan saat the Red Devils bertanding di ajang European Championships minggu ini. Mungkin mereka berencana melakukan serangan lain di Brussels hari ini.”

Dua tersangka dituduh memberikan uang kepada tersangka bom Brussels Mohamed Abrini yang akan disidang bulan November ini. Mohamed Ali Ahmed, 26, dan Zakaria Boufassil, 26, dituduh bertemu Abrini di Small Heath Park di Birmingham tahun lalu dan menyerahkan uang £3,000.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge