0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Chiellini: Spanyol Jadi Momok Bagi Kami

dok.merdeka.com
Giorgio Chiellini, bek andalan Timnas Italia (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Duel final kepagian antara Italia kontra Spanyol terjadi di babak 16 besar. Keduanya akan bentrok di Stade de France, Minggu (26/6) malam untuk bersaing merebut tiket perempatfinal. Bagi bek andalan Italia, Giorgio Chiellini, Spanyol adalah momok menakutkan bagi timnya.

Chiellini bakal terus teringat kekalahan menyakitkan empat gol tanpa balas oleh Spanyol pada final Piala Eropa 2012 silam. Spanyol mengalahkan Italia 4-0 di final Piala Eropa 2012 dan juga memenangi adu penalti di perempat final Piala Eropa 2008. Selain itu, Gli Azzurri (sebutan Timnas Italia) juga harus menelan kekalahan di semifinal Piala Konfederasi pada 2013.

Tak hanya di level senior. Di level tim junior, Italia juga harus mengakui dominasi Spanyol. Itu terjadi saat final Piala Eropa U-21 pada 2013. Di final, Gli Azzurri harus menyerah dari Tim Matador dengan skor 2-4.

“Ini adalah sesuatu yang aneh ketika kami harus bertemu di babak awal seperti ini. Spanyol telah menjadi momok bagi kami sejak 2008, yaitu pada saat siklus kemenangan mereka dimulai. Tapi setelah 2012, kami mulai bisa mendekati kemampuan mereka,” terang bek Juventus ini kepada Daily Mail.

Italia dan Spanyol sudah bertemu sebanyak 35 kali, baik di turnamen resmi atau persahabatan. Hasilnya, sejauh ini sama kuat, yakni 10 kali kemenangan bagi masing-masing tim dan 15 kali imbang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge