0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meraba ’Anunya’ Pasien, Mbah Dukun Dipolisikan

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Niat mencari kesembuhan, DPA (14) justru menjadi korban pencabulan seorang dukun. Pelakunya adalah Mbah Nyono pria renta yang mengaku memiliki kemampuan menyembuhkan segala penyakit.

Kakek 70 tahun yang sebagian giginya sudah ompong ini tega mencabuli gadis yang masih di bawah umur. Alih-alih sambil mengobati gigi DPA yang rusak karena kecelakaan, sang kakek mengambil kesempatan untuk memenuhi syahwatnya.

Pelaku yang tercatat sebagai warga Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang itu meraba kemaluan korban. Tindakan itu sebagai dalih untuk proses pengobatan.

Kejadian bermula saat Suliyatin, ibunda korban mengajak berobat pada Mbah Nyono. Rabu (15/6) malam, korban dan ibunya mendatangi rumah Asmat (50) di Sumbermanjing Wetan.

Asmat adalah kerabat pelaku yang sekaligus mengenalkan pada keluarga korban. Asmat mengenalkan kalau tersangka mampu mengobati penyakit. Mbah Nyono sendiri memang tinggal di rumah Asmat.

Pengobatan berlangsung Kamis (16/6) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB. Saat itulah, berkedok mengobati tindak pencabulan dialami oleh DPA.

“Saat semua tidur, saya bangunkan. Saya bilang mau ngobatin, kemudian itu (jari) saya masukkan,” aku Nyono saat proses pemeriksaan.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami shock dan ketakutan. Korban dan keluarganya langsung melaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA) Polres Malang.

Mbah Nyono harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Ia harus meringkuk di tahanan Polres Malang untuk menjalani proses pemeriksaan.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge