0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SSA Ditunda, Rudy Minta Dishub Antisipasi Arus Mudik

Perempatan Purwosari yang rencananya akan segera diterapkan Sistem Satu Arah pekan depan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo agar menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Purwosari menyusul ditundanya penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di ruas Purwosari – Gendengan. SSA yang targetnya diterpkan paling lambat H-7 lebaran akhirnya terpaksa ditunda setelah lebaran setelah mempertimbangkan banyak hal.

“Kalau memang harus ditunda ya sudah. Yang penting Dishubkominfo harus menyiapkan bagaimana agar di sana (Purwosari) tidak padat,’ Kata Rudy, Jumat (24/6).

Menurut Rudy, penerapan SSA di kawasan tersebut bakal mampu mengurai kemacetan di kawasan Purwosari. Terlebih lagi pada saat arus mudik dan balik berlangsung, Lingkar Purwosari diperkirakan akan semakin dipadati kendaraan pemudik.

Persiapan SSA sendiri sebenarnya telah dilaksanakan sejak lama. Bahkan kajian telah dilaksanakan sejak awal kebijakan tersebut diwacanakan. Median jalan yang berada di depan Stasiun Purwosari telah dibongkar. Rambu-rambu pendukung pun telah dipasang beberapa waktu lalu.

Berdasarkan, kajian yang telah dilakukan oleh pihaknya banyak diantara kendaraan yang akan memadati Jalan Samanhudi dan Jalan Hasanudin yang ada di sisi selatan Jalan Slamet Riyadi. Maka dari itu, pihaknya menunda sementara penerapan SSA yang menjadi kontroversi saat ini.

“Jadi ini kita tunda dulu. Nanti setelah lebaran baru kita adakan kajian yang lebih mendalam,” kata Herman.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge