0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Okupansi Kamar Hotel 100 Persen

Mustafa Rahmatono (foto: David)

Solo Baru – Meskipun hari raya Idul Fitri masih beberapa pekan lagi, namun permintaan kamar disejumlah hotel sudah cukup tinggi. Para tamu yang datang kebanyakan dari orang luar kota, yang sedang liburan dan melakukan mudik di Solo.

“Pada H+1 dan H+2 okupansi kita sudah 100 persen. Dari total tamu yang masuk tersebut 70 persen berasal dari travel agent,” ujar General Manager Best Western Premier Solo Baru, Mustafa Rahmatono kepada Timlo.net, Jumat (24/6).

Dikatakan dia, para tamu yang melakukan pemesanan kamar kebanyakan dari luar kota seperti Jakarta dan Semarang. Mereka sengaja pesan jauh-jauh hari karena takut tidak kebagian kamar jika terlalu mendekati hari H Lebaran.

“Karena banyaknya tamu yang menginap itu, rencana untuk lokasi breakfast akan kita pindah di ballroom. Dan akan kita suguhkan serangkaian even musik untuk menghangatkan suasana,” jelasnya.

Sementara itu, hal sama juga terjadi pada Aston Hotel Solo. Director of Sales, Ira Niasari secara terpisah menyampaikan, okupansi kamar saat Lebaran rata-rata sudah mencapai 70 persen, dan terus meningkat seiring mendekati hari H Lebaran.

“Meskipun permintaan kamar cukup tinggi, namun untuk harga masih standar atau tidak ada kenaikan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge