0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Danrem Inventarisir Fasilitas Umum Terdampak Banjir

Danrem 074 Kolonel Inf Maruli Simanjuntak tinjau Bengawan Solo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Komandan Korem 074 Warastratama meninjau sejumlah daerah yang terdampak banjir luapan Sungai Bengawan Solo di Kecamatan Nguter. Tanpa pengawalan, mendadak Danrem mengendari motor trail dan menuju Desa Tanjung, melihat dari dekat kondisi paska banjir.

“Ini kegiatan sepontan saja, memang saya ingin melihat dari dekat fasilitas umum yang rusak akibat bencana banjir yang terjadi pada Sabtu dan Minggu kemarin,” kata Danrem 074, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, Jumat (24/6).

Selain meninjau lokasi terdampak banjir, Danrem bersama rombongan dari Kodim menyempatkan meninjau jembatan sesek bamboo yang hanyut diterjang banjir di Desa Lengking, Bulu. Jembatan yang menjadi urat nadi perekonomian warga Desa Lengking dan Desa Tanjung ini hanyut pada Sabtu malam kemrin.

Sebelum terjadi banjir, jembatan sesek bambu ini menjadi akses utama warga untuk memotong jarak tempuh lebih dari lima kilometer. Dan jika arus deras, jembatan diganti perahu kayu, namun untuk saat ini perahu dalam keadaan rusak dan tidak bisa dipakai.

“Jembatan ini menjadi jalur utama warga, dan pada saat musim hujan seperti ini warga mencopot jembatan dan mengganti dengan perahu satang. Kalau tidak, warga harus memutar melalui jembatan terdekat dengan jarak lima kilometer,” tandas Camat Nguter, Setyo Aji Nugroho.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge