0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Penyelidikan, Pedagang Sunday Market Diminta Tenang

dok.timlo.net/achmad khalik
Sunday Market Manahan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pemerintah Kota Solo belum memberikan kepastian nasib pedagang pasar tiban, Sunday Market Manahan. Pasalnya, Pemkot masih menunggu hasil penyelidikan dari Inspektorat terkait dugaan penyimpangan uang sewa los Sunday Market dari pedagang.

“Kita masih menunggu dari inspektorat. Nanti hasilnya seperti apa,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (24/6).

[vrview img=”http://www.timlo.net/wp-content/uploads/2016/06/sunday-market-manahan-360.jpg” width=”300″ ]

Sebelum kasus penyelewengan dana sewa lahan tersebut mencuat, Rudy sempat berwacana akan memindahkan Sunday Market ke lokasi lain. Bahkan Dinas Pengelola Pasar yang bakal menerima limpahan PKL Sunday Market telah menyiapkan lima alternatif lokasi bila nantinya rencana tersebut dieksekusi. Namun setelah mencuatnya kasus tersebut, rencana itu ditunda.

“Saya lihat dulu hasilnya (penyelidikan) seperti apa, baru nanti akan saya putuskan. Sementara ini, jalan dulu saja seperti biasa. Jadi pedagang tidak usah resah,” kata dia.

Kendati demikian, ia menegaskan rencana relokasi akan tetap dijalankan. Bila kasus penyelewengan uang sewa pedagang rampung, relokasi hanya tinggal tunggu waktu saja. Rudy telah menginstruksikan inspektorat untuk mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

Selain inspektorat, Kejaksaan Negeri Surakarta juga turut mengungkap kasus tersebut. Kejari masih menghitung potensi kerugian negara akibat adanya penyelewengan tersebut. Saat ini, Kejari masih dalam tahap pengumpulan bahan keterangan (pulbaket). Usai tahap tersebut, Kejari akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Kita juga terus koordinasi dengan Inspektorat. Penyelidikan berjalan beriringan dan kita saling tukar informasi,” kata Kepala Kejari Solo, Didik Djoko Adi Purwoko beberapa waktu lalu.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge