0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

26 Toko Modern Kembali Disegel

timlo.net/putra kurniawan
penyegelan toko modern tak berijin oleh Satpol PP (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Satuan Polisi Pamong Praja kembali menyegel 26 toko modern tidak berijin di sejumlah kecamatan. Sebelumnya 18 toko modern baru yang sudah beroperasi namun belum mengantongi ijin disegel langsung oleh bupati.

“Total ada 60 toko modern tanpa ijin yang tersebar di seluruh kecamatan dan kita tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku. Dan untuk hari ini kita menyegel 26 toko dan nanti akan terus kita pantau aktifitasnya,” kata Kepala Satpol PP, Sutarmo, Jumat (24/6).

Petugas Satpol PP bersama anggota polisi dan TNI memasang Perda Line dan memasang papan pengumuman toko disegel karena tidak memiliki ijin. Terhitung sejak disegel, toko dilarang berkatifitas hingga memiliki ijin operasional toko modern.

Ke 60 toko modern baru yang tidak berijin ini dinilai telah melanggar Perda Nomor 3 Tahun 2011, tentang penataan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern. Saat disegel toko sudah dalam kondisi tutup, sehingga tidak ada perlawanan dari pihak pengelola.

“ kapan toko ini boleh kembali beroperasi ya setelah punya ijin, namun moratorium sampai tahun 2018 dan selama itu kita Pemkab Sukoahrjo tidak akan mengeluarkan ijin operasional toko modern,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge