0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cari Pasir di Sungai, Bendot Temukan Ranjau

ist
Benda mirip ranjau yang ditemukan warga di Sungai Gilingan, Gondang (ist)

Sragen — Benda yang menyerupai bahan peledak sejenis ranjau ditemukan oleh seorang warga Gondang saat hendak mencari pasir. Penemuan tersebut sempat menggegerkan warga Dukuh Tunggul.

“Benda mirip ranjau itu terbuat dari bahan kuningan, berbentuk menyerupai bandul timbangan disertai tempat papan kayu yang dilubangi,” kata Kapolsek Gondang AKP Yohanes Trisnanto, Jumat (24/6).

Benda yang diperkirakan masih aktif itu ditemukan oleh Sunarto alias Bendot (34), warga Dukuh Tunggul, Desa Tunggul, Kecamatan Gondang. Ketika itu Bendot hendak mencari pasir di Sungai Gilingan, Dukuh Tunggul.

Atas penemuan tersebut dia selanjutnya melaporkan kepada anggota Polsek Sambirejo. Namun karena lokasi kejadian berada di wilayah Polsek Gondang, maka dilaporkan ke Polsek Gondang.

Setelah mendatangi lokasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Intelkam Polres dan Brimob wilayah Surakarta. Setelah dievakuasi dari dalam sungai, ternyata benda itu menyerupai ranjau yang dilengkapi dengan papan kayu.

Adapun papan kayu tersebut panjangnys 20 centimeter, tinggi 9 centimeter dan berdiameter 4 centimeter serta berat lebih kurang 0,5 kilogram. Benda membahayakan itu lantas dibawa tim Gegana Brimob Wilayah Surakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge