0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mulai Senin, Konversi SD Dilayani

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Bidang Pemuda Dinas Dikpora kota Solo, Kelik Isnawan (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Mulai Senin (27/6) hingga Rabu (29/6) mendatang, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 mulai melayani konversi nilai piagam prestasi bagi lulusan SD. Konversi nilai piagam prestasi tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta.

“Sesuai pedoman PPDB 2016, piagam prestasi yang dapat dikonversikan nilainya meliputi piagam bidang akademis, bidang olahraga, bidang kesenian dan bidang keterampilan,” jelas Ketua Bidang Konversi Piagam Prestasi Panitia PPDB 2016 Kota Surakarta, Kelik Isnawan kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Kota Solo, Jumat (24/6).

Kelik mengatakan, piagam prestasi yang berlaku yaitu dua tahun terakhir yaitu mulai Juli 2014. Kecuali untuk 4 kategori yaitu FLS2N, O2SN, OSN dan Persari Siaga tetap diperbolehkan meski yang bersangkutan mengikuti perlombaan tersebut ketika duduk di kelas 3 SD. Hal ini dikarenakan untuk Persari Siaga perlombaannya hanya diperuntukkan untuk siswa kelas 3 dan 4.

“Kalau tidak kita akomodasi ya kasihan,” ujarnya.

Menurut Kelik, konversi nilai ini berlaku untuk kejuaraan mulai tingkat kecamatan hingga internasional. Untuk juara1,2, dan 3  internasional dapat tambahan 40 poin.  Ditingkat nasional, juara 1 mendapat tambahan 37,5 poin, juara 2 mendapat 35 poin dan juara 3 mendapat 32,5 poin. Sedangkan untuk tingkat kabupaten, juara 1 mendapat tambahan 15 poin, juara 2 mendapat 12,5 poin dan juara 3 mendapat 10 poin. Lalu untuk tingkat kecamatan hanya yang juara 1 yang bisa dikonversi dengan tambahan nilai 2,5 poin.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge