0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layani Kesehatan Pemudik, Puluhan Ambulance Disiagakan

Pemkab Klaten gelar apel kesiapan ambulance jelang Lebaran (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyiagakan puluhan unit ambulance saat musim mudik Lebaran tiba. Puluhan ambulance itu mendukung ┬átugas operasional di Posko Kesehatan yang akan dibuka mulai H-5 sampai H+ 5 Lebaran 2016.

“Pemkab bekerjasama dengan instansi terkait akan membuka enam Posko Kesehatan bagi pemudik yang tersebar di jalur strategis mulai Prambanan hingga Delanggu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Klaten, Jaka Sawaldi, Jumat (24/6).

Dalam Apel Kendaraan Ambulance menjelang mudik Lebaran di halaman Pemkab Klaten, kata dia, keenam posko tersebut tersebar di Terminal Ir Sukarno Buntalan, Klaten Tengah, Masjid Agung Al Aqsha Jonggrangan, Klaten Utara, Terminal Penggung Ceper, Simpang tiga Taman Wisata Candi Prambanan, Sub Terminal Delanggu, dan depan Alun-alun Klaten.

Guna mendukung pelayanan operasional Posko Kesehatan tersebut, sebanyak 65 unit ambulance disiagakan. Puluhan ambulance itu berasal dari Puskesmas 34 unit, Rumah Sakit negeri maupun swasta 11 unit, dan poliklinik daerah sebanyak 20 unit ambulance.

“Apel ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti kesiapan fisik kendaraaan ambulance dan peralatan yang akan digunakan. Hasilnya kesemuanya (ambulance) siap melayani pemudik yang membutuhkan bantuan,” kata Jaka Sawaldi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge