0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Hungaria Lawan Belgia, bakal Ada Kejutan Lagi?

Timnas Belgia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim unggulan Piala Eropa 2016, Belgia akan ditantang Hungaria dalam laga 16 besar, Senin (27/6) dinihari. Belgia adalah runner-up Grup E di bawah Italia, berjumpa Hungaria yang secara mengejutkan menjadi juara Grup F.

Sempat terseok-seok di awal babak grup usai dikalahkan Italia, Belgia berhasil membalikkan keadaan dengan meraih dua kemenangan beruntun atas Republik Irlandia dan Swedia. Alhasil The Red Devils finish sebagai runner up Grup E dengan mengumpulkan enam poin sehingga mereka berhak melaju ke babak 16 besar menghadapi Hungaria.

Sementara Hungaria memberikan efek kejutan yang luar biasa. Tim unggulan Portugal harus susah payah menghadapi Hungaria di partai terakhir dengan skor 3-3. Anak asuh Bernd Storck ini menjadi tim yang paling mengejutkan di sepanjang babak grup. Belgia diprediksi akan menurunkan tim terkuatnya untuk memastikan satu tempat di babak knockout. Dengan formasi 4-2-3-1.

Romelu Lukaku akan kembali dipercaya menjadi ujung tombak The Red Devils, di mana Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Yannick Carrasco akan diturunkan di pos gelandang serang. Di lini tengah, Radja Nainggolan diprediksi akan kembali diturunkan sebagai starter menemani Axel Witsel, sedangkan Thomas Vermaelen akan kembali berpasangan dengan Toby Alderweireld di lini pertahanan The Red Devils.

Sementara pelatih Hongaria Bernd Storck kemungkinan akan menurunkan formasi yang sama saat mereka menahan imbang Portugal dengan skor 3-3. Adam Szalai akan menjadi penyerang tunggal Hungaria pada laga ini sedangkan sang kapten Balasz Dzsudzsak akan membantu serangan dari sektor sayap bersama dengan Gergo Lovrencsics. Kiper nyentrik Gabor Kiraly juga diperkirakan tetap bermain sebagai starter pada laga ini, di mana ia dikawal oleh duet Roland Juhasz dan RIchard Guzmics.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge