0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Suara Rekaman Bill, Hantu Asli di Film “The Conjuring 2”

Dok: Timlo.net/ YouTube.
Wawancara dengan Janet Hodgson. (Dok: Timlo.net/ YouTube.)

Timlo.net—Film “The Conjuring 2” dibuat berdasarkan kasus “Enfield Poltergeist” yang terjadi di desa Enfield, Inggris. Kasus ini menimpa rumah berhantu yang didiami keluarga Hodgson di desa itu. Janet Hodgson, salah satu puteri keluarga Hodgson saat mendiami rumah itu sering kerasukan. Saat dia kerasukan, para peneliti mewawancarainya. Salah satu hasil rekaman saat Janet kerasukan dan berbicara dengan suara serak, yang sangat berbeda dengan suara anak kecil.

Dalam rekaman itu, makhluk yang merasuki Janet mengaku sebagai pria bernama Bill. “Sesaat sebelum saya mati, saya menjadi buta dan saya mengalami pendarahan dan saya tertidur dan saya mati di kursi di pojok tangga,” ujar suara itu. Hingga sekarang suara ini bisa didengar di rekaman.

Menurut situs Ghost Theory, beberapa proses wawancara berlangsung selama berjam-jam yang bisa membuat suara Janet serak terutama jika dia memalsukan suara itu. Tapi seorang ahli ventriloquis dan pola suara diminta ikut serta dalam salah satu wawancara. Dia diminta mengamati jika ada kemungkinan gadis itu memalsukan suara sehingga terdengar seperti suara orang yang kerasukan. Tapi sang ahli tidak bisa membuktikkan dugaan pemalsuan itu, dia beranggapan jika Janet memalsukan suara dalam waktu berjam-jam, pita suaranya bisa rusak.

Janet sendiri masih hidup dan situs Bustle memposting sebuah video di mana wanita itu menceritakan kembali penderitaannya tinggal di rumah berhantu itu.

Putera penyelidik utama dalam kasus ini, Maurice Gross, menyelidiki pengakuan pria mati bernama Bill yang mengaku merasuki Janet. Dari data-data yang dia kumpulkan memang ada seorang pria tua yang mati di rumah itu karena pendarahan otak. Pria itu memang bernama Bill. Penasaran dengan rekaman suara itu? Silakan simak di bawah ini:

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge