0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Minta Dua Kades Lereng Merapi Tak Mundur

dok.timlo.net/nanin
Bupati Boyolali Seno Samudro (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Dua kepala desa (Kades) di lereng Gunung Merapi yang mengajukan pengunduran diri, diminta untuk tidak melepaskan tanggung jawab mereka. Permasalahan yang muncul bukan ditinggalkan namun diselesaikan.

“Surat pengunduran diri sudah kita terima, namun belum kita proses, Ssaya minta mereka (dua Kades) tidak mundur sebagai kades,” kata Bupati Boyolali Seno Samudro, Jumat (24/6).

Dijelaskan, pihaknya belum akan melakukan proses terhadap pengajuan pengunduran diri dua kades tersebut. Pasalnya, bila surat pengunduran diri diproses maka Pemkab harus menyiapkan Pilkades yang nantinya membutuhkan waktu panjang.

“Mungkin habis Lebaran kita lakukan kajian lagi,” tambah Bupati.

Sementara terkait alasan penambangan ilegal yang menjadi dasar pengunduran diri dua Kades, yaitu Kades Klakah Haryono dan Kades Tlogolele Widodo, mestinya permasalahan tersebut dihadapi. Bupati mengatakan dirinya tidak akan tinggal diam.

“Mereka kepanjangan tangan saya, sebagai bupati saya tidak akan tinggal diam soal penambangan ilegal, kalau dikasih PR ya selesaikan,” tegas bupati.

Sebelumnya diberitakan, Kades Klakah Haryono dan Kades Tlogolele Widodo mengajukan surat pengunduran diri. Alasan pengunduran diri mereka berkaitan dengan aktiviatas penambangan ilegal di wilayah mereka.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge