0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Ladeni Republik Irlandia, Prancis Pantang Terlena

dok.timlo.net/gg
Timnas Prancis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis akan menghadapi Republik Irlandia dalam babak 16 besar di Parc Olympique Lyonnais, Minggu (26/6) malam. Prancis sendiri perlu waspada dengan kejutan dari Republik Irlandia yang lolos usai mengalahkan Italia.

Prancis sendiri berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah memastikan diri sebagai juara Grup A. Skuad besutan Didier Deschamps ini tampil konsisten selama babak penyisihan grup, di mana mereka tidak terkalahkan di tiga pertandingan dengan rincian dua kali hasil menang dan satu hasil imbang. Dengan modal positif tersebut, skuat Prancis akan menatap laga 16 besar ini dengan penuh optimisme.

Di kubu lain, Republik Irlandia berhasil lolos ke babak 16 besar ini setelah finish di peringkat ketiga Grup E. Anak asuh Martin O’Neill ini berada dalam urutan kedua dari seluruh peringkat ketiga terbaik di babak kualifikasi, sehingga mereka berhak mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar.

Skuad tim Ayam Jantan Prancis dalam kondisi siap tempur menjelang laga 16 besar ini. Hal ini dikarenakan Didier Deschamps mengistirahatkan sejumlah pilar pentingnya pada laga kontra Swiss, sehingga sebagian besar punggawa Les Bleus cukup fit pada laga ini. Dengan menggunakan skema 4-3-3, Olivier Giroud diprediksi akan kembali mengisi posisi ujung tombak.

Lini tengah Prancis tetap disokong motor permainan Dimitri Payet dan Antoine Griezmann di sektor sayap. Di lini tengah, Paul Pogba, N’Golo Kante serta Blaise Matuidi akan kembali dipercaya untuk mengatur aliran bola Les Bleus, sedangkan di lini pertahanan ada sosok Adil Rami yang akan kembali berduet dengan Laurent Koscielny.

Sementara di kubu Republik Irlandia, pelatih Martin O’Neill diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya pada laga ini kendati akan ada sejumlah masalah kebugaran pemain mengingat O’Neill minim melakukan pergantian di tiga pertandingan grup yang lalu. Terutama saat mati-matian mengalahkan Italia.

Pada laga ini Shane Long kembali diprediksi menjadi starter di ujung tombak Irlandia, di mana Wes Hoolahan akan membantunya sebagai playmaker. Lini serang The Boys In Green sendiri akan dibantu oleh pergerakan dua Winger lincah yaitu Robbie Brady dan Glenn Whelan. Di lini pertahanan, O’Neill kemungkinan besar akan menduetkan bek Senior John O’Shea dan bek muda Shane Duffy yang tampil apik saat menghadapi Italia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge