0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Slovakia, Lawan Tak Mudah bagi Jerman

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Slovakia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Jerman yang berstatus juara Grup C, akan bersua Slovakia yang merupakan wakil dari Grup B, Minggu (26/6) malam. Slovakia menduduki peringkat tiga terbaik akan menjadi lawan Jerman yang diperkirakan tidak akan mudah kalah begitu saja.

Pasalnya, Jerman sempat kalah dari Slovakia 1-3 sebelum putaran final Piala Eropa digelar. Saat itu, Jerman sebagai tuan rumahnya di Augsburg, kalah memalukan dari Slovakia, meskipun hanya sebuah partai pemanasan.

Meski kembali dipertemukan dengan Slovakia, Jerman mencoba tak terpengaruh dengan hasil dari pertemuan terakhir tersebut. Meski menilai Slovakia sebagai lawan berat, kubu Der Panzer tetap optimistis bisa mengatasinya.

“Anda tidak bisa menggunakan pertandingan persahabatan itu sebagai standar. Kami tahu Slovakia menantang kami tapi itu adalah bagian dari persiapan kami dan sekarang ini adalah pertandingan fase gugur,” ucap asisten pelatih Jerman, Thomas Schneider, seperti dikutip dari Reuters.

Diakuinya, Slovakia memang pantas diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam yang sewaktu-waktu bisa mematikan. Dalam perjalanannya ke 16 besar, Slovakia kalah di partai pertama dari Wales 1-2. Kemudian mengalahkan Rusia 2-1, dan menahan draw Inggris 0-0.

Sementara Jerman mendominasi Grup C dengan mengalahkan Ukraina 2-0, draw dengan Polandia 0-0, terakhir menang 1-0 atas Irlandia Utara. “Para pemain Slovakia bermain sangat mengandalkan teknik, sepakbola yang terlatih, mereka solid. Ini adalah tugas yang berat tapi kami bisa memecahkannya dan kami akan melakukannya,” tandas Schneider.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge