0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swiss Jadi Ujian Konsistensi Polandia

dok.timlo.net/gg
Timnas Swiss lolos (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Konsistensi Polandia bakal diuji Swiss dalam partai babak 16 besar Piala Eropa di Stade Geoffroy Guichard, Sabtu (25/6) malam. Polandia disebut menjadi salah satu kuda hitam setelah sukses menyamai perolehan nilai Jerman di fase Grup C.

Polandia lolos ke 16 besar dengan status runner-up Grup C, memiliki nilai sama dengan Jerman yakni 7 poin. Hanya saja polandia kalah selisih gol. Sementara Swiss adalah runner-up Grup A di bawah Prancis dengan nilai 5. Polandia menang dua kali dan seri satu kali dengan menahan Jerman. Sementara Swiss meraih satu kemenangan dan dua hasil seri.

Menghadapi Swiss, Polandia bakal kembali memainkan skuad terbaiknya. Hanya saja, Polandia dipastikan minus Bartosz Kapustka yang mendapat hukuman akumulasi kartu duet depan tetap menjadi bagian  Arkadiusz Milik dan Robert Lewandowski. Krychowiak dam  Blaszczykowski  akan menjadi andalan lini tengah.

Sementara Swiss kemungkinan tanpa bintangnya Admir Mehmedi karena cedera laga sebelumnya. Formasi 4-2-3-1 akan diturunkan Swiss dengan menempatkan striker Haris Seferovic. Xherdan Shaqiri akan lebih bergerak dari sayap, sementara Granit Xhaka bersama Behrami akan berusaha mengusai lapangan tengah.

Konsistensi Polandia pun mendapat ujian dari Stephan Lichsteiner. Secara head to head dalam 4 pertemuan terakhir, Polandia berhasil menang 3 kali dan sekali seri atas Swiss.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge