0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Adu Kuat Wales dan Irlandia Utara

Skuad Timnas Wales (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Piala Eropa 2016 akan memasuki babak 16 besar. Duel sesama negara Britania antara Wales dan Irlandia Utara akan bentrok untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal, Sabtu (25/6) malam.

Wales sedang dalam motivasi tinggi untuk mentap laga nanti. Wales menjadi juara Grup B mengalahkan perolehan poin Inggris. Sementara Irlandia Utara susah payah menembus 16 besar, karena status mereka peringkat tiga terbaik.

Pemain andalan Wales, Gareth Bale menyebut bahwa timnya sedang menikmati perjalanan mereka di Piala Eropa kali ini. “Kami tahu ini akan sulit. Kami jelas tahu banyak soal Irlandia Utara. Banyak pemain mereka bermain di Inggris jadi mereka juga akan tahu kami,” kata pemain Real Madrid ini kepada Sky Sports.

Dirinya menyebut timnya kembali melakoni partai derby dengan daratan Britania yang bakal berlangsung ketat. Sebelumnya, Wales harus menerima kekalahan dari Inggris dalam laga fase grup. Bale optimistis Wales mampu menundukkan Irlandia Utara.

“Ini akan jadi pertandingan yang ‘sangat Inggris’ dan jika kami bisa menyamai penampilan melawan Rusia, kami punya kesempatan sangat bagus,” imbuh Bale.

Kendati demikian, Irlandia Utara bukanlah tim sembarangan bagi Wales. Tim ini adalah ‘pesaing’ bagi Wales. Secara peringkat FIFA, Irlandia Utara unggul satu strip yakni di peringkat 24 dunia, sementara Wales di posisi 25. Pemain Irlandia Utara pun juga didominasi merek ayang bermain di level Liga Primer Inggris.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge