0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Lebaran, Provider Ini Berikan Kelonggaran Kapasitas Jaringan

Kegiatan roadshow ramadan di Colomadu Karanganyar (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama periode Ramadan dan Idul Fitri, Telkomsel melakukan Network Drive Test di jalur mudik. Selain itu, juga menyediakan kelonggaran kapasitas jaringan sebesar 50-60 persen di Jawa Tengah dan DIY.

“Upaya antisipasi itu kita lakukan karena biasanya trafik komunikasi akan terjadi lonjakan secara drastis pada saat momen tersebut,” ujar GM ICT Operation Region Jateng and DIY Telkomsel, Iswandi kepada wartawan, Kamis (23/6).

Dikatakan dia, lonjakan trafik akan terjadi terutama pada layanan SMS yang diprediksi berkisar antara 39 persen atau mencapai 79  juta SMS, layanan data akan melonjak antara 47 persen atau menembus 309 Tera Byte, dan layanan suara (voice) naik sebesar 19 persen atau  123 Juta MOU (minute of usage).

“Sehingga dengan adanya kelonggaran kapasitas jaringan yang kita sediakan itu, harapannya  akan membantu pelanggan untuk tetap dapat terhubung dengan layanan komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, GM Sales Region Jateng and DIY Telkomsel, Djony Heru Suprijatno dalam kesempatan yang sama menyampaikan, untuk mengisi bulan Ramadan pihaknya juga menggelar Roadshow Ramadhan. Melalui acara tersebut, sedikitnya 9000 anak yatim piatu diberbagai kota diseluruh Indonesia diberikan santunan uang saku dan perlengakapan sekolah. Termasuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana ibadah, khususnya masjid dan yayasan.

“Di samping melakukan berbagai kegiatan sosial, para direksi beserta jajaran manajemen juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan selama periode Ramadhan dan Idul Fitri,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge