0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Tingkatkan Patroli Rumah Kosong Ditinggal Mudik

(Ilustrasi) Polisi Sukoharjo patroli keliling kota (dok.timlo.net)

Sukoharjo — Warga yang ingin mudik ke kampung halaman dihimbau untuk melapor ke RT atau ke polsek terdekat. Hal ini untuk mendata rumah kosong dan menjadi prioritas bagi pihak kepolisian untuk melakukan patroli keamanan selama ditinggal mudik.

“Kita himbau kepada warga yang kemungkinan mudiknya lama, melapor ke RT atau ke Polsek kalau mau lebih bagus. Sehingga nanti petugas kita dari babinkamtibmas punya data untuk melakukan target operasi,” kata Kapolres, AKBP Ruminio Ardano, Kamis (23/6).

Selain melapor ke Rt setempat, untuk menghindari terjadinya kebakaran dan musibah lainnya, sebelum melakukan perjalanan mudik, warga dihimbau mematikan semua peralatan listrik. Selain itu pastikan peralatan memasak sudah mati dan kunci semua pintu.

Dan untuk melakukan pengamanan secara menyeluruh selama perayaan Idul Fitri, polisi bekerjasama dengan TNI dan dinas terkait melaksanakan operasi Ramadnia. Dalam operasi ini tidak hanya fokus pada pengamanan jalur mudik dan balik, namun juga pengamanan wilayah secara keseluruhan.

“Kita bersama instansi samping seperti Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI, Linmas dan dibantu pramuka menempati pos pengamanan masing-masing. Ada lima pos yang kita siapkan untuk kordinasi di wilayah dan sebagai pos induk tetap di Mapolres,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge