0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Paralympic Brasil 2016, NPC Indonesia Masih Berjuang Tambah Atlet

dok.timlo.net/google
Logo Paralympic (dok.timlo.net/google)

Solo — Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menatap Paralympic atau Olimpiade penyandang difabel dunia di Rio de Janeiro Brasil, pada 7-18 September mendatang. Atlet-atlet andalan Indonesia telah lolos kualifikasi dan dipastikan tampil di Brasil.

“Persiapan sudah sejak Januari lalu di Solo. Indonesia masih berharap menambah atlet dari cabang atletik. Peluang di Brasil, Indonesia sangat berharap dari David Jacob,” terang Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi NPC Indonesia, Waluyo kemarin.

Saat ini, NPC Indonesia masih mengharapkan ada dua tambahan nama baru yang masuk list. Enam atlet sudah dipastikan menembus Paralympic Brasil. Jumlah ini lebih banyak jumlahnya dibandingkan saat Paralympic empat tahun lalu di London, Inggris.

Di cabor atletik dihuni Setyo Budi Hartanto yang akan turun di nomor lompat jauh dan lari 100 meter. Pada cabang olahraga angkat berat, dua atlet NPC Indonesia, yakni Ni Nengah Widyasih akan turun di kelas 40 kg dan Siti Mahmudah kelas 60 kg.

Untuk Renang NPC mengirimkan empat perenangnya antara lain Jendri Panggabean, Agus Ngaimin, Pilipus, dan Suci Indriyani. Di cabang tenis meja, Indonesia masih akan mengandalkan David Jacob yang berhasil menggondol perunggu di London empat tahun lalu.

“Karena dari sisi jumlah atlet, mengalami peningkatan dibandingkan 2012 yang hanya empat atlet. Itu pun hanya David yang lolos kualifikasi, tiga atlet lainnya wild card. Sekarang David ada di rangking dua dunia,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge