0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Truk Dilarang Ikut Konvoi Takbir Keliling

timlo.net/putra kurniawan
Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo – Jajaran Kepolisian melarang penggunaan truck ataupun mobil bak terbuka untuk melakukan kegiatan takbir keliling. Dan bagi masyarakat yang akan melakukan konvoi diminta untuk tetap mentaati peratuan lalulintas dan tidak menggangu penguna jalan lainnya.

“Takbiran itu kan bentuk kegembiraan umat muslim, jadi kita sarankan dilakukan dengan tetap mematuhi peraturan lalulintas. Dan yang pasti tidak boleh menggunakan truk, karena berbahaya dan memang bukan peruntukannya,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Kamis (23/6).

Petugas dari kepolisian siap jika ada permintaan dari masyarakat untuk mengawal jalannya konvoi takbir keliling jika dirasa jumlahnya cukup banyak. Dengan bantuan pengawalan petugas lalulintas, diharapkan jalannya konvoi lebih tertib dan tidak merugikan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, warga masyarakat diminta untuk tidak menggunakan truk dan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang dalam konvoi. Dan jika ada warga yang nekat melakukan pelanggaran lalulintas tetap akan dilakukan tindakan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kita bertindak tegas jika memang ada yang nekat dan membahayakan orang lain, makanya kita jauh-jauh hari menghimbau untuk tetap mentaati peraturan lalulintas. Dan tidak kalah pentingnya agar tetap menjaga keamanan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge