0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Data Sekolah Korban Banjir

Sekretaris Dikpora Solo, Aryo Widyandoko (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mulai mendata sekolah-sekolah yang menjadi korban banjir. Pendataan itu menyusul kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan ke sejumlah sekolah korban banjir.

“Baru enam sekolah atau Pos Paud yang sudah dilaporkan datanya, baik melalui unit pelaksana teknis dinasnya (UPTD), maupun pengurus Himpaudi,” ungkap Sekretaris Dinas Dikpora Solo, Aryo Widyandoko kepada wartawan, di Solo, Kamis (23/6).

Ke enam sekolah, menurut Aryo, adalah Pos Paud Wijaya Kusuma Joyotakan, Pos Paud Mutiara Bunda Joyotakan, Kelompok Bermain (KB) Permata Bunda, SD Negeri (SDN) Beskalan No. 14, SDN Sekip 1 No 161, dan Taman Kanal-kanak (TK) Kristen Widya Wacana VI Joyotakan.

Aryo menjelaskan, pendataan tersebut akan diajukan kepada Pemkot Solo untuk kemungkinan mendapatkan bantuan. Namun dilihat tingkat kerusakannya terlebih dulu.

Sementara itu,  Kepala SMPN 6 Solo, Poernomo Irianto mengungkapkan, saat ini masih mendata imbas dari banjir yang terjadi Sabtu (18/6) malam lalu. Akibat banjir tersebut, sejumlah ruang di sekolah itu terendam berikut berbagai perlengkapan di dalamnya, termasuk buku koleksi perpustakaan dan buku pelajaran siswa Kelas I hingga Kelas VI yang saat banjir tersebut disimpan di dalam perpustakaan sekolah.

Saat banjir terjadi, selain mebeler, ada dua CPU sekolah yang juga ikut terendam.

“Belum bisa kami pastikan rusak total atau tidak, masih kami coba untuk diservis,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge