0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kantor Polsek, Koramil dan Kecamatan Jadi Rest Area

dok.timlo.net/putra kurniawan
Petugas Satlantas Polres Sukoharjo mengecek pembangunan Pospam Lebaran (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hari ini, Kamis (23/6) digelar rapat kordinasi lintas sektoral dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah di Mapolres Sukoharjo. Salah satu hasilnya, kantor Polsek, Kecamatan dan Koramil yang berada di jalur utama mudik akan digunakan sebagai rest area.

“Poinnya adalah kita akan membangun rest area untuk membantupemudik yang kelelahan agar bisa beristirahat dengan aman dan nyaman sebelum melanjutkan perjalanan. Kita sepakati tadi di Kantor Polsek, Kantor Kecamatan dan Kantor Koramil,” kata Kapolres Sukoahrjo AKBP Ruminio Ardano, Kamis (23/6).

Rest area itu nantinya akan dilengkapi berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan pemudik, khusunya yang menggunakan motor untuk beristirahat. Selain tempat istirahat, aka nada tenaga medis yang bersiaga dan bengkel motor kerjasma dengan dealer motor.

Diharapkan dengan menyediakan rest area, pemudik dapat memanfaatkanya untuk beristirahat, sehingga saat melanjutkan perjalanan bisa kembali fresh. Dengan menambah jumlah rest area ini juga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan juga arus balik nantinya.

“Yang jelas kita sudah siap menghadapi arus mudik dan balik, serta siap mengamankan seluruh rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kita dari Polri bekerjasama dengan TNI, Dinas terkait, Ormas dan seluruh masyarakat kita harapkan peduli dengan kemanan lingkungannya,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge