0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Deras, Tembok SD Walikota Solo Ambruk

Sisa tembok SD Kanisius Pucangsawit yang roboh mulai dibersihkan sejumlah karyawan SD, Kamis (23/6) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Tembok sebelah utara SD Kanisius, Pucangsawit, Jebres, Solo roboh di tengah guyuran hujan deras Rabu (22/6) malam. Tembok sepanjang sekitar 15 meter itu roboh ke Selatan menutup jalan yang ada di sebelahnya. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Robohnya sekitar jam 19.30 WIB kemarin pas hujan deras. Untungnya pas nggak ada yang lewat,” kata Paino yang tinggal di belakang sekolah tersebut, Kamis (23/6)

Menurut keterangan warga, tembok tersebut memang sudah miring sejak lama. Sisa tembok yang masih berdiri juga tampak miring ke arah jalan. Pihak sekolah langsung memperbaiki tembok tersebut, Kamis (23/6) pagi.

Menurut warga yang tinggal tepat di depan tembok yang roboh itu, Andreas, tembok SD tempat Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menuntut ilmu semasa kecil itu sudah pernah roboh sebelumnya. Ia mengakui, kondisi tanah di kawasan tersebut memang labil. Hujan deras selama dua jam kemarin malam diduga membuat beban tanah semakin berat sehingga tembok yang sudah cukup berumur itu tak mampu menahan.

“Jalan ini memang jarang dilewati. Paling hanya warga yang rumahnya di gang sini,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge