0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Dilarang Lewat Jalur Alternatif Palur

dok.timlo.net/nanang rahadian
Jalur alternatif Palur (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Mengantisipasi penumpukan kendaraan di daerah Palur, jalur alternatif penghubung Jalan Solo-Tawangmangu ke Jalan Solo-Sragen wilayah Palur, Jaten dilarang dilewati bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) selama arus mudik dan balik lebaran.

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas untuk pengaturan jalur alternatif ini,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Suryo Wibowo, Kamis (23/6).

AKP Suryo mengatakan barikade akan dipasang di persimpangan untuk menghalangi kendaraan tertentu masuk rute alternatif itu. Pembatasan kendaraan melewati jalur alternatif ini pada momentum puncak arus mudik dan balik lebaran untuk mengantisipasi macet.

“Hanya boleh kendaraan kecil untuk antisipasi kemacetan,” kata AKP Suryo.

Biasanya, lanjut AKP Suryo  jalur tersebut boleh dilewati semua jenis armada dari dua arah seiring volume kendaraan normal. Namun di momentum puncak, volumenya diprediksi meningkat tajam. Dikatakannya, rekayasa lalu lintas ini juga memberlakukan jalan satu arah rute alternatif itu dari selatan menuju utara mulai persimpangan botol sampai samping Palur Plasa.

“Hanya kendaraan pribadi dan angkot reguler saja yang boleh lewat dan masuk Terminal Palur,” Jelasnya

Sedangkan bus AKAP dan truk dari arah Solo ke Sragen dipersilakan menggunakan jalur utama, begitu pula sebaliknya.

“Akan dipasang barikade di simpang botol supaya kendaraan dari Karanganyar ke Palur tak masuk ke jalur alternatif Benowo. Mereka boleh berbelok di median Jurug,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge