0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerapan SSA Ruas Purwosari-Gendengan Ditunda

dok.timlo.net/heru murdhani
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Sudrajad (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) Jalan Slamet Riyadi ruas Purwosari – Gendengan kembali molor. Jika sebelumnya Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menargetkan H-7 sebelum lebaran, kini mereka akan menerapkan SSA setelah lebaran mendatang.

“Banyak sekali pertimbangannya, jadi SSA ruas Gendengan – Purwosari terpaksa molor dari target awal,” terang Kepala Dishubkominfo Kota Solo, Yosca Herman Sudrajat, Kamis (23/6).

Hal yang menjadi pertimbangan, kata Yosca, adalah mencari jalan alternatif  jalan untuk arah kendaraan yang menuju kebarat akibat dampak dari penerapan kebijakan tersebut. Berdasarkan, kajian yang telah dilakukan oleh pihaknya banyak diantara kendaraan yang akan memadati Jalan Samanhudi dan Jalan Hasanudin yang ada di sisi selatan Jalan Slamet Riyadi. Maka dari itu, pihaknya menunda sementara penerapan SSA yang menjadi kontroversi saat ini.

“Kita tunda sementara, nanti setelah lebaran kita adakan kajian mendalam mencari solusi tersebut,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge