0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB, SMP Negeri Penuhi Jatah Gakin

Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Bambang Wahyono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016 SMP negeri di Kkota Solo rata-rata berhasil memenuhi jatah kuota penerimaan siswa baru dari keluarga miskin (Gakin). Kuota yang ditetapkan masing-masing sekolah sebesar 25 persen dari seluruh siswa yang diterima.

“Berdasarkan laporan dari masing-masing SMP, jumlah pendaftar Gakin melebihi kuota yang ditetapkan. Sehingga dari sekolah melakukan seleksi berdasarkan nilai siswa,” jelas Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Bambang Wahyono kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kantor Dinas Dikpora Solo, Kamis (23/6).

Bambang mengatakan, PPDB tahun 2016 untuk jalur prestasi olahraga dan Gakin sudah dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 22 Juni kemarin. Proses penerimaan PPDB dari kuota prestasi olahraga dan Gakin berjalan dengan lancar.

Adapun pengumuman lolos tidaknya PPDB dari kuota Gakin dan prestasi dilakukan pada 27 Juni mendatang. Bagi yang sudah diterima di dihimbau untuk tidak mengikuti PPDB  secara online SMP yang digelar pada tanggal 28, 29 dan 30 Juni mendatang.

“Mereka yang sudah diterima dalam kuota Gakin, namanya sudah dikunci dan tidak bisa mengikuti PPDB online. Sedangkan bagi yang belum diterima lewat jalur Gakin atau prestasi olahraga, maka bisa mendaftar PPDB online,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge