0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Perda Sragen Dibatalkan Mendagri

dok.timlonet/agung widodo
Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno (dok.timlonet/agung widodo)

Sragen — Empat peraturan daerah (Perda) Kabupaten Sragen dibatalkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Pemkab Sragen bakal menunggu adanya surat pemberitahuan secara resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pasalnya adanya Perda yang dibatalkan tersebut diketahui dari website resmi milik Kemendagri.

“Kami belum menerima pemberitahuan dari Kemendagri dengan pencabutan (Perda) itu,” kata Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno, Kamis (23/6).

Dalam website Kemendagri itu disebutkan ada dua Perda Sragen yang dibatalkan, diantaranya Perda No. 14/2011 tentang Pajak Daerah, Perda No. 6/2013 tentang Pembangunan Pengendalian dan Pengawasan Menara Telekomunikasi dan Perda No. 5/2012 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

“Kalau memang harus diperbaiki untuk penataan regulasi tentu akan kami perbaiki. Disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan di atasnya,” kata Dedy.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto menyatakan, akan menunggu petunjuk Permendagri terlebih dahulu terkait pembatalan Perda tersebut. Dalam petunjuk Permdndagri akan disebutkan jenis Perda dan alasan pembatalan. Kalau itu dianggap bermasalah juga akan ada jabaran lebih rinci sehingga bisa dipahami pemerintah di daerah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge