0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Zlatan Ibrahimovic Pensiun dari Timnas Swedia

Zlatan Ibrahimovic (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Perjalanan karier Zlatan Ibrahimovic bersama negaranya Swedia berakhir sudah. Sang pemain memutuskan pensiun di Timnas Swedia setelah negaranya dipastikan terhenti di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Laga melawan Belgia, di Allianz Riviera, Nice, Kamis (23/6) dinihari tadi, menjadi laga terakhir Ibra dalam kostum Swedia. Sayang, Swedia kalah 0-1 pada laga tersebut dan dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

Ibra sebelumnya telah mengumumkan bahwa dirinya akan mengakhiri kariernya di timnas seusai Piala Eropa 2016. Karena Swedia langsung tersisih di fase grup, striker 34 tahun itu pun otomatis ikut angkat koper.

Ibra melakoni debutnya untuk timnas Swedia pada laga persahabatan melawan Kepulauan Faroe pada Januari 2001. Sejak saat itu sampai sekarang, dia mengoleksi 116 caps. Selama berkostum Timnas, Ibra telah mencetak total 62 gol dan menjadi top skorer sepanjang masa timnas Swedia.

“Saya sangat bangga dengan karier saya. Saya cuma seorang bocah dari bagian kecil Malmo dan saya harus mewakili negara saya. Saya bisa menjadi kapten negara saya,” beber pemain asal PSG ini dilansir dari soccerway.

Dalam karier internasionalnya, Ibra tampil di Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, Piala Eropa 2008, Piala Eropa 2012, dan Piala Eropa 2016. Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai dan saya akan punya banyak kenangan indah dari karier saya bersama Swedia,” tandas pemain yang disebut bakal berkostum Manchester United ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge