0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Usai Kalah, Italia Siap Tempur Hadapi Spanyol

Skuad Timnas Italia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Piala Eropa memasuki fase 16 besar mulai Sabtu (25/6) mendatang. 16 tim yang lolos dari babak penyisihan grup, akan beradu untuk merebut gelar Piala Eropa 2016. Italia dan Spanyol kembali terlibat dalam duel final kepagian.

Italia dan Spanyol sama-sama menelan kekalahan pada laga terakhir penyisihan grup. Spanyol dikalahkan Kroasia sementara Italia kandas dari Republik Irlandia, Kamis (23/6) dinihari tadi. Kekalahan Italia dari Irlandia tak mempengaruhi posisi Azzurri sebagai juara Grup E.

Pelatih Italia, Antonio Conte menegaskan timnya siap tempur menghadapi sang juara bertahan. Diakuinya, kekalahan dari Irlandia tak akan mempengaruhi mental anak asuhnya ketika menghadapi Spanyol nanti. Pasalnya, Italia tampil dengan pemain pelapis dini hari tadi.

“Tidak ada alasan untuk cemas. Kami harus menghadapi salah satu tim favorit di turnamen. Aneh memang ada di pool ini dan harus menghadapi Spanyol, dan kemudian mungkin Jerman, dan mungkin Prancis. Ini rute yang sulit sekali, tapi beginilah aturannya,” terang Conte kepada Reuters.

Italia punya catatan yang kurang oke melawan Spanyol. Dalam empat pertemuan terakhir di laga kompetitif, Italia tak pernah menang. Di Piala Eropa, Italia kalah 0-4 di final tahun 2012 dan disingkirkan Spanyol lewat adu penalti di babak perempatfinal tahun 2008.

“Spanyol adalah salah satu tim terkuat di dunia, tapi performa di atas lapangan lah yang akan menentukan,” tandas eks pelatih Juventus ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge