0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

USB Bahas Fenomena Bisnis Online

dok.timlo.net/tyo eka
USB bahas fenomena bisnis online (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Setia Budi (USB) Surakarta membahas fenomena bisnis online yang belakangan ini menjamur di masyarakat. Praktek bisnis online  sangat beragam, mulai dari bisnis transportasi, makanan, baju, dan lain-lain.

“Fenomena itu merupakan bahasan seminarnya dengan tema Konsep dan Praktek Bisnis Online di Indonesia,” ungkap Sekretaris Fakultas Ekonomi USB, Sugiarti.

Kepala Program Studi (Prodi) S1 Manajemen Fakultas Ekonomi USB, Ariefah Yulandari dalam rilisnya yang diterima Timlo.net, Kamis (23/6), menyebutkan, seminar yang diikuti mahasiswa Prodi Manajemen USB ini, menampilkan dua pembicara. Yakni dosen S1 Manajemen USB, Didik Setyawan yang menyampaikan materi terkait Eksplorasi Konsep Belanja Online di Indonesia. Sementara pembicara lain, pelaku bisnis online, Hendrawan KS, yang merupakan pemilik butik My Kebaya.

Hendrawan KS menyoroti tentang e-commerce di Indonesia. Hendrawan menyampaikan bahwa saat ini praktek bisnis online di Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial. Pembeli online dari tahun ke tahun semakin meningkat, karenanya pangsa pasar online juga terus berkembang. Bahkan saat ini perusahaan retail besar juga membuka toko online karena melihat bahwa fenomena e-commerce di Indonesia semakin meningkat.

“Pelaku bisnis online harus bisa mengelola social media dengan baik. Hal ini dikarenakan jumlah pengguna social media sangat besar, dan mereka adalah pangsa pasar yang sangat potensial bagi bisnis,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge