0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tumblr Tambahkan Fitur Live Video Broadcast

Dok: Timlo.net/ Tumblr.
Fitur live video Tumblr. (Dok: Timlo.net/ Tumblr.)

Timlo.net—Di akhir hari ini, Tumblr akan bergabung dengan sosial media populer lainnya seperti Twitter dan Facebook dengan menambahkan sebuah fitur baru yang mengizinkan anggota mereka melakukan siaran video langsung. Karena Tumblr sendiri tidak memiliki kemampuan live streaming, mereka biasanya memakai fitur dari YouTube, YouNow, Kanvas dan UpClose. Tumblr rupanya dalam pembicaraan dengan aplikasi pihak ketiga juga.

Untuk memakai fitur ini, Anda perlu membuka akun di salah satu aplikasi pihak ketiga yang dicantumkan di atas. Pastikan Anda memberikan izin untuk aplikasi itu mengakses kamera dan mikrofon di laptop atau smartphone. Hidupkan pilihan Tumblr sharing dan klik “Allow”.

Jika seseorang yang Anda ikuti di Tumblr melakukan siaran langsung, siaran itu akan muncul di bagian atas dashboard. Jika salah satu follower ketinggalan sesi siaran langsung itu, mereka bisa mengakses arsip video di akun Tumblr.

Untuk merayakan fitur baru ini, Tumblr menjadwalkan beberapa event langsung untuk dilihat para pengguna. Tumblr sendiri sekarang merupakan kepunyaan Yahoo. Mesin pencari itu membeli Tumblr senilai $1,1 milyar pada Mei 2013.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge