0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komjen Tito Jadi Calon Kapolri, Ini Pesan Khusus Istri

Komisaris Jenderal Tito Karnavian dan istri (dok.timlo.net/merdeka.com)

Timlo.net — Rombongan Komisi III DPR bertandang ke rumah dinas Komisaris Jenderal Tito Karnavian untuk mengetahui kesehariannya. Tito menceritakan tentang latar belakang keluarga dan anak-anaknya yang sekolah di Singapura.

Dalam kesempatan itu, Tito didampingi istrinya, Tri Suswati dan kakaknya yang bertugas sebagai Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB dan adik Tito yang merupakan dokter jantung spesialis pembuluh darah di RS Harapan Kita.

Istri Tito, Tri Suswati mengaku kaget dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk suaminya menjadi Kapolri. Namun, dirinya memberikan restu suaminya menjadi Kapolri dan yakin mampu menjaga amanah tersebut.

“Saya tidak pernah membayangkan (suaminya) menjadi calon Kapolri, saya pernah ikut kegiatan Ibu Kapolri Rusmanhadi, tiap hari dikritisi. Namun, karena sudah digariskan Allah, maka saya tidak akan berubah,” ujarnya kemarin.

Tri mengatakan, keluarganya sudah terbiasa hidup dalam kesederhanaan. “Hidup sederhana itu suatu kebiasaan. Kalau kita sudah terbiasa hidup biasa saja, segala sesuatu (dipenuhi) berdasarkan fungsinya saja. Mengapa harus membeli mobil mahal kalau naik ojek (online) juga sampai?” kata Tri.

Pihaknya mengaku selama ini selalu berusaha mengingatkan suaminya agar menjadi polisi yang memiliki integritas.

“Hidup harus menyesuaikan. Kita harus tahu gaji suami itu berapa. Kalau ada uang di luar gaji, saya tanya itu uang dari mana. Saya selalu mengingatkan Pak Tito jangan macam-macam, uang tidak dibawa mati,” katanya.

“Jaga kesehatan, karena Pak Tito kalau sudah kerja itu kadang-kadang lupa waktu, lupa makan. Tanpa kesehatan, buat apa jabatan?” tandasnya. [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge