0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Wartawan Sebelum Fit and Proper Test, Tito: Insya Allah

Komjen Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net — Hari ini Komisi III DPR akan menggelar fit and proper test terhadap calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian. Tito tiba di Gedung Kompleks Parlemen sekitar pukul 09.20 WIB, Kamis (23/6) dan langsung menuju ruang pimpinan komisi III DPR.

“Insya Allah. Insya Allah,” kata Tito sambil berjalan dan enggan berkomentar banyak.

Sementara itu Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu menjelaskan bahwa hari ini akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap Tito. Hal tersebut agar publik dapat mengetahui langsung tentang integritas dan komitmen, visi misi, kapasitas, dan kompetensi calon Kapolri.

“Komisi III DPR menyiapkan minimal 74 daftar pertanyaan yang akan disampaikan dalam fit and proper test calon Kapolri pada Kamis, 23 Juni 2016 yang pelaksanaannya akan dimulai jam 10 pagi hingga selesai,” tutur Masinton.

Misalnya pertanyaan, lanjut Masinton, mengenai konsepsi calon Kapolri terhadap reformasi internal kepolisian. Bisa juga terkait profesionalisme SDM Polri dalam mengusut kasus-kasus pidana yang efektif dan tidak melanggar HAM.

“Optimalisasi citra Polri yang pernah dianggap sebagai salah satu lembaga penegak hukum yang korup. Serta berbagai pertanyaan lainnya yang telah disiapkan oleh masing-masing anggota Komisi III DPR-RI,” pungkasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge