0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa

Imbang 3 Kali, Portugal ke 16 Besar

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Portugal saat menahan imbang 3-3 Hongaria (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tim favorit Grup F, Portugal mencatat hasil imbang untuk ketiga kalinya. Di laga terakhir fase grup, Portugal bermain 3-3 dengan Hungaria yang menjadi pemuncak klasemen.

Dalam pertandingan di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, yang tuntas Kamis (23/6) dinihari. Hongaria dan Portugal saling balas gol sepanjang permainan. Hongaria unggul lebih dulu melalui Zoltan Gera di menit ke-19. Tetapi Portugal berhasil menyamakan melauli Nani di menit ke-42 untuk menyudahi babak pertama dengan 1-1.

Dua menit memasuki babak kedua, Dzsudzsak membuat Hongaria memimpin lagi tapi aksi Ronaldo di menit ke-50 membuat skor berimbang lagi. Dzsudzsak lantas bikin Hongaria unggul untuk kali ketiga di menit ke-55, meski Ronaldo lagi-lagi bisa menyamakan skor.

Dengan demikian Hongaria dipastikan lolos dari Grup F sebagai juara grup dengan 5 poin. Sementara Portugal yang punya 3 poin dari tiga hasil seri menempati posisi tiga di bawah Islandia yang jadi runner-up dengan 5 poin (kalah selisih gol dari Hongaria).

Tiga poin milik Portugal, ditambah dengan produktivitas 4-4, di fase grup memastikan Ronaldo dkk tetap berhak maju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim posisi tiga terbaik. Portugal akan menghadapi Kroasia di 16 besar nanti.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge