0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

15 Perlintasan Tol Klodran-Pungkruk Dijaga Petugas

Pengecekan jalan tol Soker (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 15 perlintasan jalan umum bertemu  ruas jalan tol Solo – Kertosono (Soker) sepanjang ruas Klodran – Pungkruk. Perlintasan tersebut bakal sangat berbahaya jika jalan tol dioperasikan sementara H-7 sampai H+7 mendatang.

“Perlintasan itu merupakan jalan antar desa dan antar kecamatan,” kata Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Suryo Wibowo, Rabu (22/6).

AKP Suryo mengatakan, dengan difungsikannya jalan tol, maka kondisinya bisa menjadi sangat berbahaya. Karena itu harus ada pengawasan ekstra agar jalan tol bisa lancar, perlintasan jalan umum juga berfungsi.

Sementara itu, pelaksana proyek Tol Soker Ruas Karanganyar, Sarjani, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres dan juga Dishubkominfo serta PT Solo Ngawi Jaya, untuk menyiapkan tiga petugas penjaga perlintasan tersebut.

‘’Kita akan menyiapkan tiga orang setiap satu perlintasan sehingga bisa mengatur agar situasi dan kondisinya bisa berfungsi semua. Mereka akan berjaga sejak pukul 06.00 WIB sampai 17.00 WIB. Jadi ada 45 petugas yang disiapkan,’’ kata Sarjani.

Sarjani menambahkan, saat ini penyelesaian ruas tol terus dikebut. Pada 29 Juni seluruh pekerjaan sudah berhenti dan ruas tol siap dioperasikan. Untuk membantu mengingatkan pengemudi agar berhati-hati, pihak pelaksana sudah menyiapkan rambu-rambu yang akan dipasang di sepanjang jalan.

“Kita siapkan juga beberapa posko taktis yang disiapkan untuk istirahat sementara bagi pemudik maupun untuk posko polisi,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge