0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wah, DPRD Juga Terima Gaji ke-13 dan 14

dok.timlo.net/red
(Ilustrasi) Uang (dok.timlo.net/red)

Solo — Mendekati Lebaran, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendapat angin segar. Tak hanya PNS dan tenaga honorer, semua anggota DPRD juga akan mendapatkan gaji ke-13 dan 14 mulai tahun ini. Hal itu berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 19 tahun 2016 tentang Pemberian Gaji ke-13 dan PP 20 tahun 2016 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya.

“Tahun ini memang ada perubahan itu. DPRD dapat gaji ke-13 dan 14. Baru tahun ini mereka dapat gaji tambahan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perbendaharaan DPPKA Solo, Suyamto, Rabu (22/6).

Ia menerangkan, Pemerintah Kota Solo telah menganggarkan dana sekitar Rp 400 juta untuk gaji ke-13 dan 14 DPRD. Sedangkan untuk PNS dan tenaga honorer sekitar Rp 74 miliar. Nilai gaji ke-13 meliputi gaji, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga, dan tunjangan umum. Sementara untuk gaji ke-14 hanya senilai gaji pokok tanpa tambahan apa pun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suyamto menargetkan pencairan gaji tambahan tersebut dicairkan paling lambat besok Jumat (24/6). Pertimbangannya, bila dicairkan pekan depan akan menyulitkan pencairan gaji Bulan Juli mendatang.

“Kalau dilembur bisa (cair Jumat). Kalau minggu depan kita sudah repot sekali untuk menyiapkan pencairan gaji Bulan Juli. Apalagi tanggal 1 Juli itu pas hari Jumat,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge