0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Diawasi Ketat

Polsek Gondang mengecek jalur kereta api (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Menjelang masa Operasi Ramadania yang akan digelar dalam waktu dekat ini, Polsek Gondang melakukan pengecekan jalur kereta api sepanjang lima kilometer. Pengecekan dilakukan terutama pada titik-titik rawan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Polsek Gondang telah mengantisipasi keamanan jalannya kereta api yang akan melintas, berkoordinasi dengan petugas Stasiun Kereta Api Kedung Banteng Gondang,” kata Kapolsek Gondang AKP Yohanes Trisnanto, Rabu (22/6).

Pihaknya telah menyusuri tempat-tempat rawan jalur kereta guna mengecek kesiapan rel kereta api saat akan dilintasi kereta api. Beberapa perlintasan yang rawan kecelakaan kereta api telah diantisipasi baik oleh pihak PT KAI ataupun Polri.

Diantaranya perlintasan tanpa palang pintu di Dukuh Bangunrejo, perlintasan jalan setapak Dukuh Kedung Bringkil, perlintasan untuk pengemudi sepeda motor di Dukuh Pondokrejo dan perlintasan untuk sepeda motor di Dukuh Kepoh, Desa Wonotolo.

“Saat arus mudik lebaran nanti, seluruh jalur kereta api dan seluruh perlintasan kereta api tanpa palang pintu sudah dalam kondisi siap,” jelasnya.

Kereta api yang melintas sepanjang lima kilometer di Kecamatan Gondang tersebut diawali dari perbatasan propinsi Jawa Timur hingga Stasiun Kedung Banteng Gondang sepanjang dua kilometer. Kemudian dari Stasiun Kedung Banteng sampai ke perbatasan Desa Wonotolo hingga Dukuh Peloksepur, Kecamatan Ngrampal sepanjang tiga kilometer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge